ASPAKUSA MAKMUR BOYOLALI

Aspakusa Makmur Boyolali dibentuk sebagai kelompok agribisnis yang kala itu diprakasai oleh Pimpinan Taiwan Technical Mission Mr. Lee Ching Shui. Sebagai pembinanya Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pertanian Kab. Boyolali, Dinas Ketahanan Pangan Kab. Boyolali. Seiring dengan perkembangan kelompok ini menjadi Asosiasi agar lingkup kerja samanya lebih luas yaitu seluruh Boyolali.

Aspakusa (ASPAragus KUcai dan SAyuran) beranggotakan petani perorangan dan kelompok tani baik dataran rendah maupun dataran tinggi. Hingga saat ini ± 100 jenis sayur telah di budidayakan dan dipasarkan oleh Aspakusa Makmur Boyolali. Dan sudah dilengkapi dengan Sertifikasi Prima 3 juga mengikuti berbagai pameran.

Kegiatan Asosiasi ini tidak hanya untuk agribisnis namun juga untuk pelatihan siswa/mahasiswa maupun umum, percobaan dan percontohan, pameran/promosi dan toko serba ada. Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan tersebut dapat membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik anggota asosiasi maupun masyarakat pada umumnya.

Tujuan Pemasaran yaitu Carrefour Ambarukmo, Carrefour Maguwo Yogyakarta, Hypemart City Mall, Lippo Mall, Hartono Mall, Semarang dan Surabaya.

Prestasi yang sudah dicapai yaitu seperti :

  1. Juara III Adikarya Pangan tingkat Kab. Boyolali Tahun 2012
  2. Juara I Anugerah Produk Pertanian Berdaya Saing tingkat Nasional, kategori Produk segar berdaya saing Tahun 2014
  3. Juara III Adikarya Pangan Nasional tingkat Provinsi Jawa Tengah, kategori Pelopor Ketahanan Pangan Tahun 2015

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *