Apresiasi Kinerja DKP Kab. Boyolali

Ketahanan Pangan adalah kondisi terpenuhinya pangan rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, merata dan terjangkau.

Menurut Organisasi Pangan sedunia (FAO), dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ketahanan pangan berarti akses setiap rumah tangga atau individu untuk dapat memperoleh pangan setiap waktu untuk keperluan hidup yang sehat.

Setiap tahun, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boyolali selalu berusaha untuk mewujudkan kondisi tersebut melalui program-program kerja yang berkelanjutan, bahkan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boyolali telah menjadi percontohan untuk kabupaten-kabupaten lain di Indonesia terutama sejak keberhasilan penyelenggaraan Hari Pangan Se-Dunia ke 36 di Kabupaten Boyolali yang telah menghantarkan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boyolali dikenal oleh berbagai daerah.

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boyolali selama kurun waktu sejak tahun 2016 hingga 2017 telah banyak menerima kunjungan dari berbagai daerah dari pelosok negeri yang ingin menjadikan keberhasilan program kerja dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boyolali sebagai contoh program kerja mereka kedepannya. Kebanyakan dari  daerah lain mengetahui segala informasi mengenai Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boyolali melalui website pangan.boyolali.go.id yang merupakan salah satu bentuk percepatan menuju Smart City yang diprogramkan oleh Bupati Boyolali. Kunjungan kerja tersebut antara lain kunjungan dari DPRD Bontang yang mengakui bahwa di Kabupaten Boyolali mempunyai Peraturan Daerah mengenai Ketahanan Pangan dari website pangan.boyolali.go.id, kunjungan dari DPRD Pekalongan pada bulan September 2016, kunjungan dari Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 8 Desember 2016, dan kunjungan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai lumbung pangan sebagai cadangan pangan Kabupaten Boyolali pada tanggal 23 Maret 2017. Adanya kunjungan dari daerah lain diharapkan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boyolali bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *