Festival Kirab Sego Wiwit dan Gelar Jajanan Lokal Meriahkan Perayaan Hari Pangan Sedunia ke-37

Perayaan Hari Pangan Sedunia ke-37 yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boyolali kali ini dimeriahkan dengan acara Festival Kirab Sego Wiwit dan Gelar Pangan Lokal di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boyolali pada hari Rabu, 25 Oktober 2017. Acara tersebut diikuti oleh 36 Kelompok Wanita Tani (KWT), 3 SKPD, dan PUPM TTI.

Berbagai makanan lokal digelar sepanjang halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boyolali serta hiburan dari peserta kirab sego wiwit menambah kemeriahan arak-arakan sepanjang jalan memutar kompleks perkantoran. KWT Repaking dari Kecamatan Wonosegoro berhasil menyabet juara pertama untuk Festival Sego Wiwit, Gapoktan Tani Maju dari Desa Ngampon Kecamatan Ampel juara kedua, KWT Rukun Makmur dari Desa Tawengrejo Kecamatan Musuk juara ketiga, KWT Melati dari desa Singosari Kecamatan Mojosongo juara harapan satu, dan KWT Ngudi Mulyo dari Desa Mudal Kecamatan Boyolali menjadi juara harapan dua.

Festival Gelar Pangan Lokal dibedakan menjadi dua kategori yakni, Kategori Kreasi Pangan Lokal Terbaik dengan juara pertama dari PKK Dusun Gondang Desa Candi Kecamatan Ampel dan KWT NGudi Luhur Desa Bendan Kecamatan Banyudono sebagai juara kedua.Kategori kedua yaitu Kategori Keamanan Pangan dan Cita Rasa dimenangkan oleh KWT Dawung Kidul Makmur dan KWT Sido Asih Desa Senden Kecamatan Selo. Hadiah untuk pemenang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Boyolali. Selain dua festival tersebut, pada perayaan HPS kali ini juga diisi oleh pemberian penghargaan peserta pemenang Adhikarya Pangan Nusantara yang diraih oleh LPMD Kismo Luhur dari Kecamatan Sambi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *