Lomba Cipta Menu B2SA 2018

Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Sembimbang dan Aman (B2SA) merupakan Lomba rutin yang di Dinas Ketahanan Pangan adakan setiap tahun. Pada tahun ini Lomba Cipta Menu B2SA yang diikuti oleh 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Boyolali di menangkan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Musuk yang di gelar pada 27 Februari 2018. Juara kedua di raih oleh TP PKK Kecamatan Klego dan Juara ketiga diraih oleh Kecamatan Boyolali Kota.

Juara pertama berhak mewakili Kabupaten Boyolali dalam lomba cipta menu B2SA yang akan diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jateng pada bulan Mei mendatang.

Acara ini pun dihadiri oleh Ibu Desi Said Hidayat, Ibu Sekretaris Daerah, Bapak Kepala Dinas Pertanian dan Bapak Kepala Dinas Perternakan dan Perikanan.

Dalam salah sambutan Ibu Desi Said Hidayat beliau mengaku bangga dengan kreasi peserta lomba dari perwakilan di seluruh 19 Kecamatan se-Boyolali. Jauhnya jarak ke Boyolali, tidak mengurangi minat dan tekat peserta. “Seperti peserta dari wilayah Boyolali utara, Juwangi, Kemusu, Wonosegoro, Kelgo, Karanggede, Andong tentu mempersiapkan diri sejak dini hari” ujar beliau.

Pemkab Boyolali terus mendorong warganya untuk memanfaatkan bahan pangan non beras dan terigu. Upaya tersebut selain menghemat biaya sekaligus juga memanfaatkan potensi lokal.

Jadi Lomba Cipta Menu B2SA ini mendorong masyarakat Boyolali agar semakin mengenal potensi pangan lokal dan juga menunjang kesehatan keamanan pangan pada keluarga yang bergizi beragam seimbang dan aman.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *