Grand Opening “Boyolali Local Mart”

“Boyolali Local Mart”, sebuah tempat usaha yang mengusung konsep kemitraan antara Dinas Ketahanan Pangan, Kelompok Tani pelaksana Kegiatan PUPM, Kelompok UMKM “Forum Brand Local” Boyolali dan didukung oleh  BULOG.

Permasalahan gejolak harga pangan hingga saat ini masih menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi pemerintah dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan. Harga pangan yang berfluktuasi akan mempengaruhi kesejahteraan petani selalu produsen pangan maupun masyarakat luas selaku konsumen akhir. Oleh Karena itu, stabilisasi harga pangan menjadi salah satu tujuan prioritas dalam pembangunan nasional.

Kementerian Pertanian melakukan terobosan sebagai solusi permanen mengatasi gejolak harga pangan yaitu Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) melalui kegiatan Toko Tani Indonesia (TTI) untuk menjaga harga wajar di tingkat produsen serta mempermudah aksesibilitas pasokan dan harga di tingkat konsumen.

Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Dinas Ketahanan Pangan, melaksanakan Kegiatan Toko Tani Indonesia (TTI) disinergikan dengan fasilitasi bagi pemasaran produk lokal UMKM dalam wadah “Boyolali Local Mart” bekerjasama dengan Forum Brand Local (FBL) Boyolali. FBL Boyolali merupakan salah satu kelompok UMKM yang menjadi tempat berhimpun lebih dari 50 (lima puluh) UMKM di Kabupaten Boyolali.

“Boyolali Local Mart” merupakan salah satu wujud pelaksanaan Visi/Misi Bupati/Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat/ Wahyu Irawan yaitu Boyolali Maju, Melanjutkan Pro Investasi, Melangkah dan Menata Bersama, Penuh Totalitas (METAL), sehingga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk petani dan UMKM