DENDANG CEPOKO SAWIT, SALAH SATU TUJUAN “DIPLOMATIC TOUR” HARI PANGAN SE DUNIA 2016

Salah satu agenda dalam rangkaian Peringatan hari Pangan se Dunia 2016 yang dipusatkan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah adalah Diplomatic Tour dengan tujuan untuk lebih mengenalkan potensi Provinsi Jawa Tengah dalam bidang investasi, industri maupun pariwisata, khususnya bidang-bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan sehari sebelum puncak acara Hari Pangan se Dunia 2016, tepatnya pada Hari Jum’at 28 Oktober 2016.

Dalam kegiatan ini, diundang 92 Duta Besar Negara Sahabat yang tinggal di Jakarta dan 7 Perwakilan Organisasi Internasional (FAO, WFP, WHO, UNICEF, ASEAN, IFAD, UNIDO dan UN RESIDENT.

Salah satu lokasi tujuan Diplomatic Tour adalah Desa Ikan dan Udang (Dendang) Desa Cepoko Sawit, Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali. Tentu ada yang menarik disini.

Mengenal Dendang Cepoko Sawit

Desa Ikan dan Udang Cepoko Sawit, dirintis dengan tujuan awal untuk mewujudkan Desa Cepoko Sawit sebagai Desa Wisata dengan unggulan utama budidaya udang dan beberapa jenis ikan air tawar. tentunya juga dilengkapi dengan pengembangan kulinernya.

Pada tahap awal, lokasi budidaya udang galah dilakukan pada tanah kas desa yang kurang produktif yang disulap menjadi kolam budidaya udang (sekitar 4 hektar). Yang tidak kalah menarik, di Desa Cepoko Sawit juga telah dikembangkan padi organik pada areal persawahan yang subur, sudah pasti infrastruktur juga dilakukan perbaikan. Jadi tidak ada salahnya, bahkan dianjurkan ke Desa Cepoko Sawit untuk berwisata sekaligus belajar dan menikmati olahan udang dan ikan.

 

 

 

3 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *