Boyolali sukses raih Adhikarya Pangan Nusantara 2016


Rabu, 30 November 2016 Kementerian Pertanian menyelenggarakan AdhiKarya Pangan Nusantara yang merupakan penghargaan bagi Pelaku, Pelayan, dan Pembina Ketahanan Pangan Tingkat Nasional di Istana Negara. Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden Negara RI, Bapak Joko Widodo dengan tujuan untuk memajukan dan meningkatkan pangan nasional. Dari total 73 baik kelompok maupun perorangan, wilayah Jawa Tengah berhasil mendapatkan delapan penghargaan termasuk dengan Gubernur Jateng Bapak Ganjar Pranowo yang mendapatkan penghargaan sebagai Pembina Ketahanan Pangan. 

Boyolali yang baru saja menjadi tuan rumah Hari Pangan Sedunia ke-36 berhasil mendapatkan dua penghargaan. Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngudi Mulyo Desa Tanjungsari Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali, Ibu Eka Supriyatin berhasil memperoleh penghargaan sebagai pelaku pembangunan ketahanan pangan bidang industri pangan olahan/perakitan teknologi pangan. Selain itu, Bapak Warno yang merupakan penyuluh THL TBPP Balai Penyuluh Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali berhasil memperoleh penghargaan di bidang penyuluhan. Wilayah Jawa Tengah yang lainnya yang berhasil memperoleh penghargaan adalah Sragen, Sukoharjo, Tegal, Semarang, dan Kebumen.

Kesuksesan dalam meraih penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara tersebut diharapkan untuk kedepannya dapat lebih menumbuhkan dan mendorong semangat, kreativitas, serta partisipasi masyarakat Boyolali terutama di bidang pangan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *